Sabtu, 09 Maret 2013

Cara Membuat Blog Dengan Mudah

Posted by Perkasa Siregar On 01.01 | No comments
Cara Membuat Blog


 
        Sebenarnya mebuat blog itu mudah sekali bukan menggurui sii tapi kalo kita mau mencoba pasti bisa. Sebenarnya apa pun juga kalo di coba dan iklas untuk mencobanya pasti bisa. Saya punya pepatah sedikit nii buat kalian Apapun yang kita tau klo engga pernah dicoba engga ada gunanya. 

Langkah Membuat Blog Gratis di Blogspot
1. Buat Email di Gmail
Gmail.com adalah produk Google , untuk membuat blog dari blogger sudah barang tentu Wajib memiliki akun Gmail, selain itu Google juga memberikan kemudahan-kemudahan bagi pemilik akun blogger dan Google+ untuk langsung Login dari Gmail.com ini. Jika belum memiliki akun Gmail silahkan daftarkan di www.gmail.com dan klik Create New Akun  pada bagian sudut kanan atas dan kemudian isikan semua data yang diperlukan termasuk juga Pasword anda.
2. Mendaftar di Blogger.com
Ini adalah langkah inti membuat blog gratis di blogspot, Masuk ke www.blogger.com dan Klik Sign Up atau Daftar dan isikan data yang dibutuhkan di Formulir Blogger.
Keterangan :
  • Email : isikan dengan alamat email Gmail yang baru anda daftarkan
  • Pasword : Masukkan Pasword anda minimal 8 karakter
  • Retype Pasword : Masukkan pasword yang sama sekali lagi, untuk memastikan anda mengingat dengan baik pasword tersebut.
  • Display Name : Masukkan nama yang ingin anda tampilkan sebagai penulis di blog, misalkan anda menggunakan nama "hadhara rizka" maka di artikel yang anda posting nanti akan muncul posted by hadhara rizka
  • Gender : Masukkan jenis kelamin anda, pilih Male = Jika Laki - laki, Female = Jika Perempuan, atau bisa pula memilih Other atau lainya
  • Birthday : Masukkan tanggal lahir anda sesuai dengan format yang diminta misalkan 07 desember 1991 maka dibuat 07/12/1991, jika di dalam Inggris strukturnya adalah Month/Day/Year (Bulan/Tanggal/Tahun) maka anda buat 12/02/1991
  • Word Verifications : Isikan dengan kode yang terdiri dari angka maupun huruf yang muncul di kotak dialog Gmail
  • Centang Accept the term of service, Saran saya baca dahulu persyaratan pendaftaran dengan baik
  • Klik Continue jika anda memutuskan untuk membuat blog
3. Membuat Blog
Nah, Akun blogger sobat sudah jadi, sekarang saat nya membuat blog. Klik "Blog Baru" pada bagian Kiri atas. dan akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

Terima kasih

Sukses itu bukan menjadi yang terbaik, Tapi 

menjadi diri sendiri yang terbaik.


0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

About